,

Wardan: Pendidikan Ujung Tombak Dalam Pengembangan SDM Unggul

Rabu, 23 Oktober 2024, 7:45 PM WIB Last Updated 2024-10-23T13:01:46Z

ORBITRAYA.COM, MANDAH - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 2, H Muhammad Nasir dan H Muhammad Wardan berkomitmen memprioritaskan pendidikan sebagai fondasi utama dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat di Provinsi Riau.


Pernyataan itu disampaikan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, H Muhammad Wardan saat menggelar kampanye dialogis di depan Rumah Kuning Kote Nasir,  Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (17/10/2024) lalu. Wardan menyampaikan, kondisi pendidikan di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil yang masih memerlukan perhatian lebih.


"Kami menyadari bahwa pendidikan adalah kunci bagi perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, Nasir Wardan bertekad untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau, termasuk di Kabupaten Inhil," ungkap Wardan.


Pasangan Nasir Wardan Riau Bersatu (Nawaitu), ucap Wardan, berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program unggulan yang dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Inhil. Guru yang berkualitas dan fasilitas pendidikan yang representatif adalah ujung tombak dari pendidikan yang sukses.


"Agar akses pendidikan dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat, maka Nawaitu akan menggratiskan pakaian sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA..Nawaitu juga akan membangun sekolah menengah kejuruan yang unggul di tiap kabupaten/ kota di Riau, khususnya di Kabupaten Inhil. Sehingga akses generasi muda kita dapat dijangkau lebih dekat dan tidak perlu ke luar daerah lagi," terang Bupati Inhil 2 periode itu.


Tak hanya itu, lanjut Wardan, jika diamanahkan memimpin Provinsi Riau, Nasir Wardan juga akan menggelontorkan beasiswa bagi siswa dari kalangan tidak mampu dan berprestasi sampai tingkatan perguruan tinggi, baik di Provinsi Riau, Indonesia hingga luar negeri.


"Ini semua dalam upaya agar generasi muda di Provinsi Riau ini kedepannya dapat disiapkan sebagai generasi muda yang unggul dan siap membangun daerah di segala bidang," tegas Wardan.


Tak kalah penting, sebut Wardan, Nawaitu juga berkomitmen memperluas akses pendidikan dengan membangun dan merenovasi fasilitas pendidikan di daerah terjauh, terluar dan perbatasan. Setiap anak di Kabupaten harus memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak, tanpa terkendala oleh jarak atau kondisi infrastruktur.


"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada bakat yang terbuang hanya karena keterbatasan finansial. Melalui program-program tersebut, Nasir Wardan dapat membawa perubahan nyata dalam sektor pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir. Sebab, investasi terbesar kami adalah pada Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan pendidikan yang baik, kami yakin generasi muda Riau, khususnya Inhil akan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional," tutur Wardan yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.(yan)