,

Sasar Tokoh Pemuda dan Buruh, Polsek Tembilahan Hulu Lakukan Cooling System

Kamis, 10 Oktober 2024, 9:37 AM WIB Last Updated 2024-10-10T02:37:43Z

ORBITRAYA.COM, TEMBILAHAN - Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan Cooling System menjelang Pilkada Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil). Kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024 ini digelar sekitar pukul 08.15 WIB, di bawah arahan Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH.


Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari KSPT III Polsek Tembilahan Hulu, Aiptu Aulia Qadri, SH, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, Aipda Dedi Haryanto Laiya. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Gerilya Parit 3 RT. 003 RW. 001, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, dengan sasaran utama para tokoh pemuda dan buruh setempat, Kamis (10/10/2024).


Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024. 


“Dengan kehadiran polisi berseragam di lapangan, kami berharap masyarakat dapat merasa aman dan terlindungi selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujarnya.


Selain itu, kegiatan Cooling System ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 


"Kami ingin masyarakat percaya dan mendukung upaya Polri untuk menjaga harkamtibmas. Kami juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan kedamaian selama setiap tahapan Pilkada Serentak 2024," tambah Aiptu Aulia Qadri.


Dalam kesempatan tersebut, petugas juga menghimbau masyarakat agar tetap menghormati setiap keputusan yang diambil dalam tahapan Pilkada dan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum. 


“Jika ada gangguan keamanan, kami meminta masyarakat untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat,” kata Aipda Dedi Haryanto Laiya.