,

Polsek Tembilahan Hulu Serukan Netralitas ASN dan Kepala Desa Jelang Pemilukada

Rabu, 09 Oktober 2024, 12:38 PM WIB Last Updated 2024-10-09T05:38:31Z
Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH saat coffee morning bersama lurah dan kepala desa Se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

ORBITRAYA.COM, TEMBILAHAN – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilu, Polsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir Polda Riau, menggelar coffee morning bersama lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (9/10/24).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan kepala desa dalam menghadapi tahun politik. Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH, yang memimpin kegiatan tersebut menekankan pentingnya netralitas bagi semua pihak yang terlibat dalam pemerintahan, terutama di tingkat desa dan kelurahan.


"Kami mengimbau seluruh ASN dan kepala desa untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. Netralitas ini penting demi menjaga kepercayaan masyarakat dan terciptanya pemilu yang adil, jujur, dan transparan," ujar AKP Ricki Marzuki, SH.


Dalam kegiatan tersebut, para lurah dan kepala desa menyampaikan dukungan mereka terhadap upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta komitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Kapolsek juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga suasana damai di wilayah Tembilahan Hulu.


Selain itu, kata mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu mengungkapkan, bahwa pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kegiatan kampanye dan proses pemilu berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa ada intervensi yang melanggar aturan.


"Kami akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap proses pemilu dan memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi. Kami menginginkan pemilu yang damai dan demokratis," tambah Kapolsek.


Dengan adanya kegiatan cooling system ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta terhindar dari provokasi yang dapat memecah belah persatuan.


Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH, Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Sugianto, lurah dan Kades se-Kecamtan Tembilahan Hulu, Perwakilan Camat Tembilahan Hulu, Panwascam dan personil TNI-POLRI.