,

Pj Bupati Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Belanta Raya

Sabtu, 19 Oktober 2024, 3:56 PM WIB Last Updated 2024-10-19T08:56:48Z

 

BORBITRAYA.COM,BELANTA RAYA,—  Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Erisman Yahya mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Jl. M. Amin RT 001 RW 008 Pasar desa Belanta Raya kecamatan Gaung, Sabtu (19/10/2024).

Untuk diketahui musibah kebakaran itu terjadi pada hari Jum'at dini hari tanggal 18 Oktober 2024 tepatnya pukul 02.30 WIB, mengakibatkan 8 rumah hangus terbakar termasuk rumah kepala desa.


“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga desa Belanta Raya musibah ini tentunya merupakan ujian dari Allah SWT”, ujar Pj Bupati Erisman mengawali sambutannya.


Dan saya mengingatkan kepada camat dan kepala desa serta masyarakat karena ini yang ke dua kali saya meninjau musibah kebakaran, agar menjadi perhatian kita semua rumahnya sudah berusia diatas 20 tahun agar memperhatikan instalasi listrik nya karena inilah penyebab utama akan musibah kebakaran.


Bantuan ini lanjutnya, merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap warganya yang ditimpa musibah kebakaran.

Ia berharap dengan kehadirannya, sekaligus menyerahkan bantuan dapat membantu dan meringankan beban keluarga para korban.


“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan pemilik rumah bisa tabah menjalani ujian yang datang,” ucapnya


Adapun bantuan yang diserahkan berupa peralatan harian dan sembako dari Dinas Sosial dan BPBD Inhil dan dari Baznas Inhil 1 unit sampan penyeberangan serta uang tunai.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Erisman didampingi Anggota DPRD Inhil, Kadis Damkar, Kadis BPBD, Kadis PMD, Kabid dinas Sosial, BAZNas Inhil, Camat serta unsur Forkopimcam kecamatan Keritang, Kades Belanta Raya dan lainnya.


Sumber Prokopim Setda Inhil.