,

Pj Bupati Inhil Membuka Lokakarya ke-7 Panen Hasil Belajar Program PPG Serta Kukuhkan CPG ke-9

Sabtu, 26 Oktober 2024, 12:12 PM WIB Last Updated 2024-10-26T05:12:47Z


ORBITRAYA.COM,TEMBILAHAN - Pj.Bupati H.Erisman Yahya yang didampingi Pj.Bunda PAUD Kartika Sari Erisman, S.E.I membuka lokakarya ke-7 panen hasil belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPG) Angkatan 10 sekaligus pengukuhan Calon Guru Penggerak (CPG) angkatan Ke-9, Sabtu (26/10/2024) 

Kegiatan yang dilaksanakan Gedung Putih Cendana turut dihadiri Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau yang di Wakili Pak Jhonerry Hidayat, Kepal Dinas Pendidikan beserta jajaran, Pengawas Sekolah/ Kepala Sekolah/ Komunitas Praktisi Pendidikan, Aktor dan Insan Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan Ke-9. 


Untuk diketahui dengan adanya PPG ini menjadi pemersatu seluruh Elemen Pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir. Karena, untuk menjadi kepsek harus melalui PPG dan menjadi seorang guru penggerak sesuai dengan permendikbud. 


Sambutan Pj.Bupati H.Erisman Yahya mengatakan, beliau berpesan kepada guru-guru di Kabupaten Indragiri Hilir haruslah menjadi seorang guru yang kreatif, inovatif serta adaptif dengan berbagai perkembangan yang terjadi. Kalau perlu bagi setiap guru harus memiliki sebuah semboyan "Guru yang Berhenti Belajar, Berhentilah Mengajar".

Beliau berharap kepada para calon guru penggerak dan guru penggerak harus memiliki kemajuan untuk melakukan perubahan dan memberi dampak yang baik bagi guru lainnya. Dan juga seorang guru penggerak itu harus menjadi agen teladan dan obor perubahan baik dalam maupun diluar unit pendidikan.



Sumber Prokopim Setda.