,

Nasir Wardan Siap Perhatikan Aspek Lingkungan dalam Program Pembangunan Daerah

Rabu, 16 Oktober 2024, 8:37 PM WIB Last Updated 2024-10-16T13:37:12Z

ORBITRAYA.COM, PELALAWAN - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 2, H Muhammad Nasir - H Muhammad Wardan mengusung visi besar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau yang didukung dengan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang berwawasan lingkungan atau sustainable.

 

Hal itu disampaikan Nasir saat menggelar kampanye dialogis di Desa Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (15/10/2024) sore. Dihadiri ratusan masyarakat, Nasir hadir bersama Calon Bupati Pelalawan, H Nasaruddin.


Nasir menyebutkan, infrastruktur merupakan pilar utama untuk menunjang berbagai sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi hingga aksesibilitas kebutuhan masyarakat. Ketersediaan infrastruktur yang memadai dan berkualitas dinilai mampu mempercepat kemajuan di berbagai bidang tersebut dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


“Kami percaya bahwa percepatan pembangunan infrastruktur adalah kunci untuk mengatasi kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan serta kesenjangan antar wilayah di Provinsi Riau,” ujar Nasir. 

 

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan secara merata akan memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada di wilayah terpencil, untuk mengakses berbagai fasilitas dasar dan layanan publik yang lebih baik.


"Saat ini pembangunan di kota dan pedesaan di Riau masih timpang. Nah, jika Nasir Wardan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, kami akan melakukan pemerataan pembangunan ke seluruh pelosok wilayah di Bumi Lancang Kuning," sebutnya.


Pasangan Nasir Wardan Riau Bersatu (Nawaitu) menekankan pentingnya memperhatikan aspek lingkungan dalam setiap langkah pembangunan. Mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur di Riau tidak akan mengabaikan prinsip pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.


“Pengelolaan SDA yang berwawasan lingkungan harus menjadi prioritas. Kami tidak ingin pembangunan yang cepat, justru merusak lingkungan dan mengorbankan generasi mendatang. Kami yakin pembangunan bisa dilakukan dengan menjaga kelestarian alam sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Nasir yang duduk sebagai anggota DPR RI selama tiga periode.

 

Nasir Wardan, lanjut politisi Demokrat ini, berencana mengimplementasikan berbagai kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan di sektor infrastruktur, seperti pemanfaatan teknologi ramah lingkungan, penggunaan sumber energi terbarukan, serta pengawasan ketat terhadap pengelolaan lahan dan Sumber Daya Alam (SDA).


"Bagi kami penting pembangunan jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya yang tidak hanya mempercepat akses antar wilayah, tetapi juga memperhatikan dampak ekologis. Visi pembangunan infrastruktur berkelanjutan ini menjadi salah satu pilar utama dalam program kerja pasangan Nawaitu. Sehingga, Riau tidak hanya maju secara ekonomi dan sosial, tetapi juga mampu menjaga kelestarian lingkungan hidupnya," tegas Nasir.(yan)