,

Nasir Janji Bangun Pasar Terapung Jadi Pasar Tradisional dan Wisata Terbaik di Inhil

Kamis, 17 Oktober 2024, 9:32 PM WIB Last Updated 2024-10-17T14:32:55Z

ORBITRAYA.COM, TEMBILAHAN - Pembangunan pasar tradisional yang dipadukan dengan wisata menjadi perhatian serius pasangan Nawaitu (Nasir-Wardan Riau Bersatu). Hal ini membuat pasar tradisional menjadi tempat yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi masyarakat.


Penegasan ini disampaikan Calon Gubernur Riau (Cagubri), H Muhammad Nasir saat melihat kondisi Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso, Tembilahan, Indragiri Hilir, Rabu (16/10/2024). Kedatangan Cagub Nasir didampingi Calon Bupati Inhil, Ustad Suhaidi, Ketua Tim Pemenangan Ussali, Agus Triansyah dan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Inhil Alek Saputra.


"Jika Nawaitu terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, maka kami akan anggarkan bagi revitalisasi pasar ini, pasar ini akan menjadi pertumbahan pasar dan perputaran uang terbaik di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Nasir.


Disebutkan, nantinya pasar yang berada persis di pinggir Sungai Indragiri ini akan dibangun dipadukan dengan konsep wisata, sehingga sangat menarik dan nyaman bagi masyarakat yang beraktifitas disini.


"Kami akan bangun pasar bersih dan menarik bagi masyarakat yang berkunjung, dimana juga tersedia restoran terbaik, serta fasilitas penunjang terbaik lainnya," sebutnya.


Posisi Pasar Terapung ini, selain menjadi pasar yang bersih dan nyaman juga akan menjadi masyarakat yang berkunjung sambil santap siang dan malam sambil menikmati aktifitas transportasi air di atas Sungai Indragiri.


"Sehingga akan menjadi ikon wisata kuliner menarik bagi warga yang datang ke Kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya.


Selain Pasar Terapung ini, seluruh pasar tradisional di Kabupaten Indragiri Hilir juga akan dibenahi menjadi lebih nyaman bagi masyarakat yang berkunjung.(yan)