,

Disdukpencapil Inhil Permudah Warga, Layanan Jemput Bola Terbitkan 96 Akta di Benteng

Sabtu, 26 Oktober 2024, 10:13 AM WIB Last Updated 2024-10-26T03:13:26Z
Masyarakat usai mengurus Akta kelahiran yang dilakukan oleh tim jemput bola Disdukpencapil Inhil.

ORBITRAYA.COM, SUNGAI BATANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, (Inhil) Provinsi Riau, terus meningkatkan layanan kependudukan dengan menggelar program jemput bola dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2024.


Kepala Disdukcapil Kabupaten Inhil, Meiza Hardi melalui Kabid Akta Supriandi menjelaskan, bahwa program ini dirancang agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan administrasi kependudukan, seperti penerbitan akta kelahiran dan dokumen penting lainnya, tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor Disdukpencapil.


Dia menambahkan, bahwa dalam kunjungan layanan jemput bola yang digelar di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, pihaknya berhasil menerbitkan sebanyak 96 akta kelahiran. 


"96 akta sudah diterbitkan di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang," kata Kabid Akta Disdukpencapil Inhil itu, Jum'at (25/10/24) saat dikonfirmasi wartawan. 


Terakhir, langkah ini diharapkan dapat mempercepat proses administrasi penduduk dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencatatan sipil yang lengkap.


"Kita harap dengan turunnya tim Disdukpencapil Inhil melakukan jemput bola di sini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi," imbuhnya.