,

Delapan Unit Rumah dan Ruko di Belantaranya Ludes Dilahap Api

Jumat, 18 Oktober 2024, 9:08 AM WIB Last Updated 2024-10-18T02:08:24Z

ORBITRAYA.COM, Gaung - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Desa Belantaranya, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menghanguskan 8 unit bangunan ruko dan rumah, Jumat (18/10/2024).


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, H. Nursal Sulaiman menyebut peristiwa terjadi pada dini hari tadi.


"Betul, Kejadian sekitar jam 02.30 malam tadi," ucap H. Nursal saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya.


Dia menyebut, dari kejadian tersebut menghanguskan 8 bangunan rumah, termasuk rumah Kepala Desa Belantaranya.


"8 rumah habis, Termasuk rumah Pak Wali Belantaraya, Hasbullah Jali dan Pak Pembantu PPN (Pegawai Pencatat Nikah/Penghulu) Belantaraya, Abdul Muin Jali yang merupakan abang kandung Kades Belantaraya," terangnya.


Dikatakan mantan Sekretaris Disdukcapil ini, hingga saat ini tim Damkar Inhil masih melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab.


"Penyebab masih belum tau, masih dilakukan tim di sana. Dan laporan resmi setelah dilakukan identifikasi oleh tim di lapangan," jelasnya.


Sementara itu, Camat Gaung, Matzen mengatakan belum tau kronologis pastinya, namun peristiwa ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Inhil.


"Ya, saya pun baru melaporkan ke Pak Pj Bupati, karena baru dapat informasi sementara, untum kronologisnya belum dapat informasi," kata Matzen.


Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk total kerugian masih belum diketahui.