,

Buka Festival Literasi, Pj Bupati Inhil Harapkan Membudayakan Gemar Membaca

Sabtu, 26 Oktober 2024, 6:30 PM WIB Last Updated 2024-10-26T11:30:43Z

 

ORBITRAYA.COM,INHIL - Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya membuka Festival Literasi Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kecamatan Keritang, Sabtu (26/10/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini Bunda Literasi Kab. Inhil Kartika Sari Erisman, Kepala Dinas dan jajaran DPAD Kab. Inhil, Camat Keritang, Pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan serta dewan juri juga guru - guru dan undangan lainnya.


Kegiatan yang diisi dengan lomba lapak literasi, lomba mewarnai, lomba bercerita / mendongeng dan lomba puisi serta lomba berpidato berbahasa Inggris ini di ikuti siswa - siswi dari berbagai jenjang pendidikan yang berasal dari Kecamatan Keritang dan khusus lomba lapak literasi ini juga di ikuti dari Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.


Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membudayakan gemar membaca bagi masyarakat Indragiri Hilir khususnya siswa / siswi terutama yang berdomisili di Kecamatan Keritang dan sekitarnya.



Penjabat Bupati Inhil H. Erisman Yahya diawal sambutannya memberikan apresiasi dan menyambut baik terselenggaranya festival literasi yang ditaja oleh DPAD Kab. Inhil.


"Selain untuk menambah dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan terutama bagi anak - anak dan generasi muda, kebiasaan membaca juga dapat menstimulasi otak dan menambah kemampuan kita untuk berpikir secara kritis dan praktis", ucap Pj. Bupati.


Sebelum mengakhiri sambutannya, H. Erisman Yahya juga berpesan dan mengajak kepada kita semua agar senantiasa terus mengkampanyekan gerakan gemar membaca diberbagai kalangan terutama di kalangan anak - anak demi mensukseskan program literasi dan kemajuan kita bersama.

Usai membuka festival literasi, Penjabat Bupati bersama Bunda Literasi Kab. Inhil juga berkesempatan menyerahkan bantuan buku bacaan sekaligus melihat dan meninjau berbagai cabang yang diperlombakan sambil berinteraksi dengan para peserta.



Sumber Prokopim Setda Inhil.