,

Babinsa Desa Pengalihan Ajak Warga Menjaga Kondusifitas Selama Pilkada Serentak 2024

Selasa, 22 Oktober 2024, 1:23 PM WIB Last Updated 2024-10-22T06:23:03Z

 



ORBITRAYA.COM,ENOK- Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Serda Niko Arisandi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga terkait dengan akan di laksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil serentak tahun 2024. Dimana kegiatan tersebut babinsa mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas pada tahapan kampanye. Selasa (22/10/2024).


Komsos ini merupakan salah satu cara Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan yang melaksanakan tugas-tugas pokok di wilayah binaan, agar di dapatkan bahan keterangan untuk dilaporkan ke Komando Atas.


Untuk mensukseskan Pilkada serentak ini diperlukan kondusifitas wilayah atau lingkungan, peranan masyarakat sangat penting untuk menjaga kamtibmas, dengan mengutamakan kerukunan persatuan dan kesatuan di masyarakat.


Dalam Pilkada damai beda pilihan itu hal biasa merupakan cerminan dalam berdemokrasi, yang penting kerukunan tetap terjaga persatuan dan kesatuan masyarakat tetap kokoh.


Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa  Koramil 02/Tanah Merah (TM) saat komsos dengan warga binaan, bertempat di desa binaan yaitu Desa Pengalihan Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir.



Babinsa Serda Niko Arisandi juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, diantaranya dangan mengaktifkan Poskamling Ronda malam di jalur-jalur desa, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di daerah tersebut.


"Jangan termakan berita hoaks yang berisikan adu domba yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai anak bangsa kita semua cinta dengan kedamaian,” tandas Babinsa Serda Niko Arisandi.


Dalam Pilkada beda pilihan itu biasa yang penting jaga kerukunan dan jaga persatuan dan kesatuan masyarakat, hindari propoganda yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat.