,

Antisipasi Karhutla Babinsa Koramil 02/TM Pratu Khairul Yakub Giat Patroli di Kelurahan Kuala Enok

Senin, 21 Oktober 2024, 1:15 PM WIB Last Updated 2024-10-21T06:15:53Z


ORBITRAYA.COM,TANAH MERAH - Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Pratu Khairul Yakub melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan, kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/10/2024) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Pratu Khairul Yakub mengatakan untuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah kelurahan Kuala Enok, dirinya mengatakan mengajak warga setempat untuk bersama-sama turun untuk melaksanakan patroli menyasar hutan-hutan maupun perkebunan.


"Hari ini saya bersama warga kelurahan Kuala Enok, kami melakukan patroli menyasar hutan-hutan maupun perkebunan untuk itu memastikan bahwa wilayah binaannya tidak muncul titik hotspot," bebernya.


Menurut Pratu Khairul Yakub dengan patroli tentunya sangat efektif untuk memantau langsung area yang dianggap paling rawan sering terjadi kebakaran lahan.


"Meski tidak menemukan titik api, akan tetapi kita bersama warga setempat tetap semangat dalam pelaksanaan patroli sebagai upaya pencegahan terjadinya Karhutla," tutupnya.