,

Anggota Koramil 10/Plg Ikuti Apel Siaga Rangka Kunker Danrem 031/WB ke Inhil

Rabu, 23 Oktober 2024, 12:48 PM WIB Last Updated 2024-10-23T05:48:18Z

 



ORBITRAYA.COM,TEMBILAHAN - Dalam rangka memelihara situasi agar tetap kondusif dan mengantisipasi perkembangan situasi keamanan pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 – 2029, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati , S.H., M. Han., yang diwakili Pasi Log Jajaran Kodim 0314/Inhil Rabu (23/10/2024).


Arahan pada apel siaga 1 tersebut, diawali dengan mengucapkan, Puji syukur karena berkat rahmatNya kita dapat melaksanakan apel dalam keadaan sehat, Pelaksanaan apel pagi ini merupakan pengeceken apel siaga dalam rangka Mengantisipasi Bangsit pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029.


Bagi rekan – rekan Babinsa di lapangan agar memperkuat lagi komsos dan penggalangan terutama terhadap klompok muda mudi dimana mereka sangat gampang terpancing dengan isu yang ada dan sampaikan kepada seluruh keluarga/saudara agar tidak mudah terpancing terhadap isu yang beredar tersebut sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan bangsit, baik terhadap pelantikan Presiden maupun Pilkada serentak 2024 ini, dan hal tersebut sudah menjadi atensi dari pimpinan atas kepada seluruh jajaran baik jajaran kodim 0314/Inhil Terkait perkembangan informasi yang ada di berbagai media sosial agar diikuti, terutama yang menjadi atensi kita yaitu perkembangan informasi wilayah.



Dalam pengarahan Pasi Log seluruh anggota standby di Makodim untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang akan menggangu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sampai waktu yang di tentukan, juga mengantisipasi kunjungan Danrem 031/ WB ke wilayah Kab. Inhil yang akan di laksanakan pada hari Kamis sampai dengan hari Minggu.


"Untuk itu di sampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0314/ Inhil agar melaksanakan pembersihan pangkalan sehingga menjadi bersih dan tidak ada teguran dari pimpinan Komando atas. Termasuk khususnya anggota yang menempati perumahan di dalam asrama Kodim agar juga membersihkan sekitar rumah dan membuat pagar di rumah masing-masing dan di cat sehingga kelihatan bersih dan rapi," tutupnya.