,

Viral Video Orasi Ajakan Dukung Paslon Fermadani, Ketua Panitia Sepakbola SBC Benteng Minta Maaf

Senin, 02 September 2024, 2:10 PM WIB Last Updated 2024-09-02T07:10:01Z
Syamsuddin Bahar Ketua Panitia pelaksana turnamen sepakbola SBC Benteng 2024.

ORBITRAYA.COM, SUNGAI BATANG - Panitia pelaksana turnamen Sepak Bola SBC Benteng 2024 membuat pernyataan dan permohonan maaf atas beredarnya video viral saat pertandingan Semifinal SBC 2024 di Lapangan Panglima Tengku Sulung Benteng pada Hari Minggu 01 September 2024 kemarin. 

Pernyataan dan permohonan maaf ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia pelaksana turnamen sepakbola SBC Syamsuddin Bahar kepada media BERITAINHIL.com via WhatsApp pada Senin (2/8/24).

"Bersama dengan ini saya Syamsuddin Bahar Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola SBC Benteng 2024 menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya rekaman video orasi dan pemutaran lagu di beberapa media sosial kepada salah satu paslon Bupati Inhil saat pertandingan Turnamen Sepak bola SBC Benteng 2024," tuturnya.

Dia mengakui, bahwa orasi tersebut adalah inisiatif dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kendati begitu dirinya mengaku khilaf dan meminta maaf kepada pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, seluruh Paslon Bupati dan wakil Bupati Inhil serta semua pihak atas video tersebut.

"Saya selaku ketua panitia memohon maaf kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan kepada semua pihak, atas kelalaian dan kekhilafan dalam penyampaian saya dalam video tsb, hal tersebut merupakan murni inisiatif saya pribadi tanpa arahan dan disuruh oleh pihak mana pun," jelasnya.

"Saya meminta maaf kepada seluruh pasangan calon bupati /wakil bupati Inhil yg merasa dirugikan oleh beredarnya video saya tersebut," katanya lagi.

Terakhir, dengan adanya kejadian tersebut, dirinya berjanji untuk tidak mengulanginya kembali pada pertandingan yang masih terus bergulir.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya tersebut pada sisa pertandingan turnamen sepak bola Sungai Batang Cup 2024," pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya viral video pemutaran lagu salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil serta orasi yang mengajak warga dan masyarakat untuk memilih salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil pada 27 November 2024.