,

Sosok Bilqis Putri H Ikbal Sayuti Sabet Medali Perak di Ajang KSM Myers Tingkat Nasional

Rabu, 11 September 2024, 9:45 AM WIB Last Updated 2024-09-11T02:45:54Z

 

ORBITRAYA.COM, - Bilqis Khalilah Ikbal merupakan anak kedua pasangan H Ikbal Sayuti dan dr.Hj. Diana Muin, MMR yang mengharumkan nama ibu kota Jakarta dan sekolah di mana mampu menyabet Medali Perak di Ajang Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, bertempat di Maluku Utara.


H Ikbal Sayuti saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa putri tercintanya berhasil menyabet medali perak di tingkat nasional pada ajang Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.


"Alhamdulillah, anak saya Bilqis mampu menjadi anak yang berprestasi, tentunya saya sebagai orang tua sangat senang dengan torehan prestasi yang diperoleh putri tercinta saya ini," ujar H Ikbal Sayuti merupakan anggota DPRD provinsi Riau.


Ikbal sendiri menceritakan bahwa anaknya kedua tersebut Sosok yang gigih, dikarenakan banyak kegiatan yang diikuti oleh Bilqis. Ya dia anak yang aktif banyak kegiatan diluar jam sekolah di mulai olahraga beladiri, dan lain-lainnya.


Lebih lanjut dikatakan H Ikbal Sayuti Bilqis mengikuti KSM Myers Tingkat Nasional, bukan instan banyak tingkatan nya yang diikuti, di mulai dari tingkat sekolah. "Alhamdulillah juara, dan dipertandingkan lagi di tingkat kabupaten kota, hingga kota Jakarta, Bilqis mampu bersaing dengan rekan-rekannya dan di utus ke Tingkat Nasional untuk mewakili jakarta," kata H Ikbal Sayuti kepada awak media, Rabu (11/9/2024).


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Kompetisi Sains Madrasah 2024 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat)



"Saya berpesan kepada seluruh pihak untuk lebih menyadari pentingnya bagi kita semua untuk terus membangun komitmen dalam pengembangan akses dan ruang kompetisi bagi seluruh peserta didik dalam rangka mempersiapkan lahirnya generasi muda, generasi emas, generasi yang berdaya saing global untuk mengantarkan lembaga madrasah yang kita banggakan menjadi madrasah yang Maju, Bermutu dan Mendunia," pesanan.


"Tentunya telah melahirkan siswa terbaik per kategori baik individu maupun beregu yang ditetapkan sebagai peraih Medali Emas, Medali Perak, Medali Perunggu, dan penghargaan lainnya. Alhamdulillah putri saya Bilqis diantar salah satunya," pungkasnya.