,

Silahturrahmi dengan Masyarakat Sukajadi, Nasir-Wardan Siap Wujudkan Riau Emas

Selasa, 03 September 2024, 10:54 PM WIB Last Updated 2024-09-03T15:54:09Z

ORBITRAYA.COM, PEKANBARU - Calon Gubernur Riau, H Muhammad Nasir didampingi Ketua Tim Pemenangan Nasir Wardan Riau Bersatu (Nawaitu), Dr Firdaus MT menggelar silahturahmi bersama masyarakat Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, tepatnya di RW 006, Selasa (3/9/2024).


Pertemuan yang digagas oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Gerindra, Indra Sani SE itu mendapat antusias yang begitu tinggi dari masyarakat. Sebab, masyarakat ingin langsung berdialog bersama Calon Gubernur Riau yang dikenal tegas itu. 


Ketua RW 006 Kelurahan Kampung Tengah, Abdul Muthalib mengucapkan selamat datang kepada H Muhammad Nasir dan Dr Firdaus dalam rangka bersilahturrahmi dengan masyarakat Sukajadi. Kehadiran Calon Gubernur Riau itu merupakan hal yang sangat didambakan masyarakat, khususnya untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru sebagai wajah Bumi Lancang Kuning.


"Politik adalah pentas. Setiap kandidat ingin menjadi pemenang. Kita memiliki tantangan yang teramat berat. Oleh karena itu, kami masyarakat Sukajadi siap mendukung pasangan H Muhammad Nasir bersama H Muhammad Wardan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2024-2029," ujar Abdul.


Jika diamanah menjadi pemimpin Riau lima tahun kedepan, Abdul berharap Nasir-Wardan menjadi pemimpin yang amanah dan berpegang teguh terhadap komitmen kebaikan demi mewujudkan Riau Sejahtera dan Riau Emas.


"Kemajuan negeri tergantung bagaimana kesejahteraan rakyatnya. Semoga pasangan Nasir-Wardan dapat mewujudkan masyarakat yang madani dan bisa mewujudkan Riau Emas agar kita merasakan kesejahteraan," ucapnya.


Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Indra Sani SE menekan bahwa dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, tentu harus mempunyai hubungan baik dan sinkronisasi terhadap pemerintah pusat. Dengan itu, jika ingin Riau maju dan mewujudkan Riau Emas tentu harus sama-sama mendukung pasangan Nasir-Wardan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.


"Marilah bersama-sama kita pilih dan dukung pasangan Nasir-Wardan. Karena ini merupakan pasangan yang didukung langsung oleh Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto. Tentunya, nanti kebijakan daerah bisa selaras dengan kebijakan pemerintah pusat," sebut Indra.


Ketua Tim Pemenangan Nawaitu, Dr Firdaus MT mengatakan, pasangan Nasir-Wardan telah mengukuhkan niat untuk menjadi pelayan masyarakat demi mewujudkan Riau yang maju, Riau modern dan Riau emas.


"Dengan latar belakang pengusaha politisi dan birokrat politisi, pasangan menjadi sosok ideal untuk memimpin Riau. Pak Nasir sudah berpengalaman menjadi anggota DPR RI. Sementara, Pak Wardan telah teruji pula sebagai Bupati Indragiri Hiliar dua periode," terang Firdaus.


Sementara itu, Calon Gubernur Riau, H Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung Nasir-Wardan untuk menjadi pemimpin Riau lima tahun kedepan. Berbagai persoalan dan permasalahan utama di Riau pun akan menjadi fokus utama Nasir Wardan nanti jika diamanahkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.


"Nasir-Wardan siap mengabdikan dan mewakafkan diri untuk Riau. Berbagai program priotas telah kami petakan bersama sebagai fokus utama, salah satunya pemerataan pendidikan dengan program pendidikan gratis," ucap Nasir diiringi tepuk tangan warga.


Tak hanya pendidikan, lanjut Nasir, persoalan kesehatan juga menjadi fokus utama yang akan dibenahi. Pihaknya, mulai mendata seluruh masyarakat yang tidak bisa berobat, agar bisa diberikan pelayanan terbaik.


"Kami juga akan memberikan insentif yang memadai kepada kader Posyandu, RT/RW dan juga imam masjid. Data yang ada, di Riau ada 12.000 lebih masjid dan itu semua akan kita berikan insentif untuk imam," paparnya.


Selain itu, ulas Nasir, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas BUMD di Riau. Itu semua demi mewujudkan semua niat baik demi kesejahteraan masyarakat. 

 

Sebagai contoh, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dikenal sebagai penghasil kelapa terbesar di Indonesia, bahkan dunia, saat ini harga kelapa tidak stabil. Nantinya akan ada BUMD yang fokus dalam menangani persoalan kelapa. Sehingga, para petani bisa merasakan harga yang stabil dan tinggi.


"Riau ini provinsi kaya, Riau banyak uang, tapi harus dikelola dengan baik. Sehingga dengan kekayaan yang ada ini, Riau harus dikelola lebih baik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, Pak Prabowo telah menunjuk Riau sebagai swasembada beras. Ini sudah dimulai di Inhil," jelas Nasir yang juga akan memastikan bahwa program makan sehat dan bergizi gratis dari Presiden Prabowo akan berjalan dengan baik di Riau. 


"Untuk membenahi Riau ini saya siap. Kalau ditanya Nasir-Wardan berani? Kami berani. Riau ini kaya tapi kurang maksimal dalam pengelolaan. Maka dari itu, Nasir-Wardan siap mewujudkan Riau aemas agar kekayaan ini dapat dinikmati seluruh masyarakat," tukas Nasir.(yan)