,

Safari Politik, Nasir-Wardan Hadiri Soft Opening Rumah Quran Bani Hasyim

Senin, 09 September 2024, 6:22 PM WIB Last Updated 2024-09-09T11:22:00Z

 


ORBITRAYA.COM, PEKANBARU - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, H Muhammad Nasir - H Muhammad Wardan semakin intens turun ke masyarakat melakukan Safari Politik. Teraktual, pasangan Nasir Wardan Riau Bersatu (Nawaitu) menghadiri aqiqah Aqila Syanum Hodayat dan Soft Opening Rumah Quran Bani Hasyim milik Ketua Tim Pemenangan Nawaitu di Pandau, Hasyim, Ahad (8/9/2024).


Calon Gubernur Riau, H Muhammad Nasir mengapresiasi Tim Pemenangan Nawaitu yang telah mendirikan Rumah Quran sebagai fasilitas untuk menciptakan generasi milenial yang akhlakul karimah. Pembangunan ini tepat seiring usaha pemerintah yang saat ini fokus untuk menciptakan generasi emas di beberapa tahun mendatang, demi kemajuan bangsa.


"Memang perlu ada tempat seperti ini, terdidik anak-anak kita. Sehingga nantinya muncul generasi generasi terbaik untuk meneruskan langkah kita ini dalam membangun bangsa," ujar Nasir.


Keberadaan Rumah Quran ini, lanjut Nasir, sejalan dengan program Riau Emas yang ditawarkan Nasir-Wardan dalam visi dan misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Bagaimana menciptakan generasi milenial sesuai yang disampaikan Presiden RI, dimana tahun 2045 nanti, Indonesia akan menuju Indonesia Emas.


"Tentu dari sekarang kita persiapkan, bukan hanya sarana dan prasarana tapi juga Sumber Daya Manusia (SDM). Mulai dari kecil bagaimana mereka belajar Alquran, mengkaji Alquran. Sehingga menciptakan generasi akhlakul karimah, menjauhkan mereka dari hal negatif, tawuran, LGBT, narkoba dan sebagainya," ucap Nasir.


Senada dengan Nasir, Calon Wakil Gubernur Riau, H Muhammad Wardan berharap keberadaan Rumah Quran Bani Hasyim memberikan manfaat bagi warga setempat dan di luar dalam menuntut ilmu agama sejak dini, khususnya memperdalam ilmu membaca Alquran hingga hafizh Alquran


“Karena memang tujuan dari Rumah Quran ini adalah memberikan ruang kepada siapa saja, untuk memanfaatkan rumah tahfidz ini belajar Alquran, ilmu dasar yang paling dasar untuk umat manusia. Nah, jika diamanahkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Nasir-Wardan akan memprioritaskan pembangunan Rumah Quran di setiap desa dan kelurahan di seluruh wilayah Bumi Lancang Kuning," terang Wardan.


Saat ini, ungkap Wardan. generasi muda memiliki banyak tantangan dalam kehidupannya. Rumah Quran ini diharapkan dapat menjadi benteng bagi generasi muda untuk jauh dari hal-hal negatif, yang jauh dari nilai ke-Islaman. Anak anak yang didik di Rumah Quran dapat membawa Islam sebagai rahmatan lil alamin.


“Nasir-Wardan sangat mendukung tempat pendidikan seperti ini. Semoga anak-anak ini dapat membawa Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin, dapat bermanfaat bagi seluruh makhluk," tutur Wardan.(yan)