,

Nasir-Wardan Siapkan Program Bantu Pelaku Usaha

Jumat, 20 September 2024, 8:21 PM WIB Last Updated 2024-09-20T13:21:54Z

 


ORBITRAYA.COM, PEKANBARU - Bakal Calon Gubernur Riau, Drs H Muhammad Wardan MP menghadiri kegiatan Pelatihan Manajemen Bisnis,  Manajemen Bumdes dan Koperasi bagi masyarakat, Jumat (20/9/2024) di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru.


Kegiatan itu dilaksanakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H Muhammad Nasir bekerjasama dengan Badan riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Diharapkan pelatihan itu dapat meningkatan kapasitas pengguna riset dan inovasi bagi 500 peserta yang hadir. 


Muhammad Nasir dalam sambutannya melalui via zoom meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung. Dia berharap kegiatan yang digelar dapat diikuti dengan khidmat bagi pelaku usaha. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan insyaallah kedepan akan kita tingkatkan pelatihan semacam ini untuk masyarakat," ucap Nasir yang bakal maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) sebagai Calon Gubernur Riau berpasangan dengan Drs H Muhammad Wardan.


Kedepan, lanjut Nasir, jika diamanahkan menjadi Gubernur Riau, dirinya akan menyiapkan program-program yang bisa membantu para pelaku usaha. Satu diantaranya membuat anggaran kredit lunak tanpa bunga buat masyarakat. 


"Insya Allah ini komitmen saya bersama Bapak Muhammad Wardan kedepan. Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua," ucap Nasir.


Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Riau, H Muhammad Wardan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan manajemen bisnis dan manajemen bumdes dan koperasi bagi masyarakat ini sangat bagus. Karena, dengan pelatihan seperti ini maka kemampuan dalam mengelola dan menjalankan usaha akan lebih baik kedepannya. 


"Sebagai pelaku usaha kita harus memiliki mental yang kuat karena dalam dunia bisnis jatuh bangun adalah hal yang akan dihadapi. Oleh karena itu, tentu kegiatan ini harus diikuti dengan baik agar dalam menjalankan usaha yang digeluti bisa dijalankan dengan baik," tutur Wardan.(yan)