,

Turnamen Futsal Inhil Story X Sahabat Hati Cup 2 Resmi Dibuka

Kamis, 15 Agustus 2024, 8:01 PM WIB Last Updated 2024-08-15T13:01:58Z

 


ORBITRAYA.COM,TEMBILAHAN - Setelah berhasil membuka open Turnamen futsal 1 (satu) Inhil Story X Sahabat Hati kembali menggelar open Turnamen untuk yang kedua kalinya, yang bertempat di lapangan venue futsal kebanggaan masyarakat Inhil.


Di mana pembukaan turnamen Cup 2 Inhil Story X Sahabat Hati langsung dibuka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kab. Inhil yang di wakili oleh Kepala Bidang Olahraga Lastri Eka Tama, M. Kes dengan tendangan pertama sebagai simbol dibukanya acara dan di dampingi oleh Perwakilan Kapolres Inhil dan Perwakilan Dandim 0314 Inhil dan kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua PSSI Inhil, Ketua AFK Inhil, Sponsorship dan Donatur dan perwakilan peserta Turnamen.


Dalam sambutannya Kepala Bidang Olahraga Lastri Eka Tama, M. Kes futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang telah lama hadir namun baru berkembang pesat di negara kita pada beberapa dekade ini.


“Untuk itu, saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kab. Inhil menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kreatifitas dari segenap generasi muda yang bernaung di komunitas Inhil Story X bekerjasama dengan sponsor utama yang menamai dirinya Sahabat Hati serta para Sponsorship lainnya yang dengan kompak menggelar turnamen futsal ini," ujarnya.


Sementara itu Desi Rahmilia Rahman pihak Inhil Story X Sahabat Hati mengatakan terimakasih atas kehadiran Pemda Inhil, serta Tamu undangan lainnya, dan sponsor yang sudah mau membantu sehingga kegiatan turnamen Cup 2 Inhil Story X Sahabat Hati bisa terlaksana pada hari ini.


"Tentunya ini menjadi agenda Kedua kami telah membuka turnamen futsal, mudahan-mudahan dengan dibuka dengan tujuan mampu mencari bibit-bibit atlit telenta muda Inhil di ajang bola futsal," ujar Desi kepada awak media, kamis (15/8/2024) pagi.


Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan tim panitia pelaksana sehingga kegiatan ini bisa terwujud.


"Saya selaku ketua Inhil Story X Sahabat Hati sangat mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan sehingga kegiatan kita turnamen bola futsal ini dapat diselenggarakan untuk kedua kalinya, mungkin tanpa kawan-kawan kegiatan ini tidak akan terwujud," cetusnya.


Diakhir sambutannya Desi menjelaskan Turnamen ini terbuka untuk umum dan di ikuti oleh 32 Tim dari berbagai Daerah/Kota dengan sistem pertandingan yaitu sistem Groups yang nanti nya akan di ambil 2 Tim sebagai Pemenang dan Runner-up Tim untuk melaju ke babak 16 Besar.


"Saya mengharapkan kepada para peserta yang ikut berlaga di turnamen Cup 2 Inhil Story X Sahabat Hati mampu menjujung tinggi sportifitas, karena bermain dalam kejujuran adalah tim yang patut diapresiasi," pungkasnya.