,

Polsek Enok Terus Lakukan Pencegahan Antisipasi Karhutla, Gelar Simulasi dan MOU Cegah Karhutla

Kamis, 15 Agustus 2024, 7:39 PM WIB Last Updated 2024-08-15T12:39:23Z

 

ORBITRAYA.COM,ENOK – Polsek Enok terus melakukan antisipasi dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.


Polsek Enok menggandeng PT. BPLP menggelar apel siaga pencegahan Karhutla, pengecekan Sarpas serta simulasi penggunaan alat pemadam, Kamis (15/8).


Apel yang di gelar di Area PT.BPLP Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok tampak dihadiri TNI, MPA, Tim Damkar PT. BPLP Desa Bagan Jaya, Kepala Desa Bagan Jaya dan Kepala Desa Suhada


Adapun Alat yang di lakukan pengecekan atau uji coba yaitu, 2 unit Mesin merk Honda dengan kekuatan 775 PK, 2 unit Mesin Merk Honda GX 50, 4 Unit Nozle, 10 Roll selang, 2 Roll selang, 1 Roll Sambungan selang.



Kapolsek Enok IPTU Parsaulian Simanjuntak, SH, MH mengatakan, pengecekan mesin pemadam serta simulasi pengetesan atau ujicoba mesin dan alat pemadam Karhutla Milik PT.BPLP.


“Alat pemadam serta kendaraan Karhutla layak dalam kondisi baik dan bisa digunakan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Enok,” ujar Kapolsek.


Melalui Apel ini, ditambahkannya, untuk mengetahui kondisi alat pemadam yang layak dan baik untuk digunakan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.


“Dilaksanakannya pengecekan mesin dan alat pemadam Karhutla secara rutin merupakan perawatan mesin dan kesiapan alat pemadam apabila terjadi kebakaran,” pungkasnya.


Dalam apel tersebut juga dilakukan simulasi pemadaman oleh Tim Damkar serta penandatanganan atau komitmen bersama cegah Karhutla