,

Mahyubi Buka Open Turnamen Futsal Desa Saka Rotan CUP Tahun 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024, 3:33 PM WIB Last Updated 2024-08-03T08:33:01Z


ORBITRAYA.COM,TELUK BELENGKONG,- Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan olahraga dikalangan anak muda dan peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Indragiri Hilir (Inhil), menggelar open Turnamen Futsal CUP tahun 2024, Kamis (1/8/2024).


Turnamen tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Saka Rotan, Mahyubi, dan turut dihadiri Camat Teluk Belengkong yang diwakili Kasi Tata Pemerintahan Kantor Camat Teluk Belengkong Baharuddin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD Saka Rotan, Karang Taruna, masing-masing Perwakilan Lembaga Kemasyarakatan Desa, panitia dan dan seluruh tamu undangan lainnya.


Kades Saka Rotan dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen tersebut menyebutkan saking banyaknya peserta yang ikut, pertandingan akan berlangsung selama 15 hari kedepan.


"Dengan banyaknya klub yang ikut bertanding, selama kurang lebih 15 hari lamanya Desa Saka Rotan akan ramai pengunjung." Ujarnya.


"Lewat kesempatan inilah ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat. Dimana pengunjung dapat berolahraga sambil berbelanja menikamati jajanan Khas Desa Saka Rotan." Tambahnya.


Mahyubi juga sangat bersyukur dengan adanya lapangan futsal di Desa Saka Rotan.


“Untuk tingkat desa lapangan ini sudah cukup bagus, kita berharap dengan adanya lapangan futsal ini pemuda setempat semakin semangat berolahraga, tingkatkan prestasi dan lakukan kegiatan yang positif." Papar Kades Saka Rotan.


Mahyubi berharap, seluruh tim yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas, bermain secara professional.


Mahyubi juga mengatakan, meskipun minimnya anggaran desa namun tidak mengurangi semangatnya bersama Karang Taruna dan warganya untuk menggelar kegiatan ini.


Diketahui bahwa Desa Saka Rotan secara rutin menggelar turnamen futsal ini tiap tahunnya. 


Mahyubi kemudian berharap melalui turnamen ini semoga bisa meningkatkan semangat para generasi muda khusus di bidang olahraga futsal di Desa Saka Rotan, sehingga bakat-bakat pemuda bisa tersalurkan dengan baik.


“Terima kasih kepada Bapak Camat Teluk Belengkong, Kapolsek Teluk Belengkong, Danpos Ramil Teluk Belengkong, Puskesmas Teluk Belengkong, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan seluruh warga masyarakat di lingkungan Desa Saka Rotan yang telah memberikan dukungannya serta hadir langsung dalam Open Turnamen Futsal Cup Tahun 2024 di Desa Saka Rotan ini. Mudah-mudahan kedepan tetap berkontribusi dalam setiap kegiatan olahraga di Desa Saka Rotan ,” tutupnya.