,

Forkopicam Tanah Merah Melaksanakan Peringatan Hari Jadi Ke- 67 Provinsi Riau

Jumat, 09 Agustus 2024, 10:51 AM WIB Last Updated 2024-08-09T05:38:18Z

 



ORBITRAYA.COM,TANAH MERAH - Camat Tanah Merah (TM) Ambok Assek memimpin upacara peringatan hari jadi ke- 67 provinsi Riau Di mana kegiatan tersebut di Hadri unsur forkopicam, Jum'at (9/8/2024) pagi.


Turut hadir Camat Tanah Merah Ambo Assek S.sos M.Si. Danramil 02/TM Di Wakili Serka P.Siregar. Kapolsek diwakili Aiptu Andi Eka Putra. Anggota Koramil 02/TM. Lurah Kuala Enok Sdr Teuku Muhammad SH.Kepala Desa Selat Nama M.Saidi. Kepsek dan Guru Kecamatan Tanah Merah, KKN Unisi Tomas, Toda, Toga.


Camat Tanah Merah Ambok Assek amanatnya membacakan sambutan pj Gubernur Riau SF Hariyanto menekankan untuk bersama-sama mempererat rasa persatuan dan sinergitas guna mewujudkan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian di Pulau Sumatera.


"Selamat Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau. Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Riau yang telah berperan dalam pembangunan, sehingga telah mengantarkan Provinsi Riau menjadi provinsi yang semakin maju dan berkembang," kata Aseek.



Camat Ambo Assek mengungkapkan, Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau tahun ini mengusung tema “Bersatu Membangun Menuju Riau Maju”.


Pj Gubri mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan persepsi dengan mensinergikan segala potensi, menghilangkan kecurigaan, menyingkirkan kepentingan kelompok dan golongan. "Utamakan kepentingan masyarakat Riau secara keseluruhan. kedepannya, perjalanan kita akan diwarnai berbagai rintangan dalam mewujudkan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian di Pulau Sumatera," katanya.



Tidak hanya itu, keberhasilan Provinsi Riau yang telah berkontribusi sebesar 4,99 persen terhadap perekonomian nasional pada triwulan II - 2024 juga diungkapkan Ambok Assek 


"Provinsi Riau merupakan provinsi dengan PDRB terbesar ke-6 di Indonesia atau PDRB terbesar kedua di luar pulau Jawa. Pemerintah Provinsi Riau akan terus mengoptimalkan APBD tahun 2024 untuk melindungi daya beli, menjaga stabilitas ekonomi dan mendukung berbagai agenda pembangunan," jelas Assek dihadapan seluruh peserta upacara.


Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, mengingat pada tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada serentak. "Pilihlah pemimpin yang dirasa dapat menjawab kebutuhan masyarakat" tutup camat