,

Bekerjasama dengan Pemdes dan Mahasiswa, Paud KB Nurul Falah Gelar Berbagai Perlombaan

Selasa, 20 Agustus 2024, 9:30 PM WIB Last Updated 2024-08-20T14:36:12Z

ORBITRAYA.COM, KUALA SEBATU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, PAUD KB Nurul Falah Desa Kuala Sebatu melaksanakan berbagai macam perlombaan, pada Ahad (18/8/24).


Perlombaan tersebut diselenggarakan bekerjasama Pemerintah Desa (Pemdes), TP.PKK Desa Kuala Sebatu, Mahasiswa KKN Tematik Universitas Islam Indragiri (UNISI), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliarrasyidin, dan Universitas Riau (UNRI).

Adapun perlombaan yang di lombakan adalah, membaca do'a sebelum dan sesudah makan, lomba finger painting dengan tema "Tanaman Kesayanganku", lomba fashion show bahan daur ulang dengan Tema "kearifan Lokal".


Ketua pelaksana KKN tematik Unisi Muhammad Alim menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri peserta didik PAUD KB Nurul Falah Desa Kuala Sebatu. 

"Agar sejak dini peserta didik KB Nurul Falah memiliki jiwa cinta tanah air dan menjunjung tinggi Bhineka tunggal ika," sebutnya.

Sementara itu, Kharlina selaku Kepsek KB Nurul Falah dengan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat dalam memeriahkan acara perlombaan tersebut.


"Saya selaku Kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak terutama kepada Pemdes, TP.PKK Desa Kuala Sebatu Mahasiswa KKN tematik Unisi, STAI Auliarrasyidin dan juga Unri karena sudah mau bekerja sama dengan baik sehingga acara dapat terselenggara dengan sukses," kata Kepsek Paud KB Nurul Falah Desa Kuala Sebatu.


Dia menjelaskan, bahwa lomba ini ditaja selain untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini terhadap peserta didik KB Nurul Falah, juga sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik yang sudah mewakili Kecamatan Batang Tuaka dalam lomba jambore pada bulan Juli 2024 yang lalu.


"Ini merupakan sebuah prestasi untuk menjadi batu loncatan peserta didik KB Nurul Falah agar peserta didik KB Nurul Falah bisa mengupgrade diri, menambah wawasan dan melatih mental sejak dini agar dapat membentuk kepribadian yang memiliki karakter," ujarnya.

Disisi lain, apresiasi juga diungkapkan langsung oleh Ketua TP-PKK Desa Kuala Sebatu. Dia berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan di tahun berikutnya, dengan harapan anak-anak tersebut dapat memupuk mental mereka sejak dini.


"Ucapan terimakasih semoga kegiatan ini dapat berlanjut tiap tahun, dengan ide-ide kreatif lainnya yang dapat membangun mental dan kepribadian anak-anak yang berani tampil sejak dini," imbuhnya.