,

Ahmad Fuad Dewan Terpilih PPP Inhil Dapil 3 Raih Gelar Doktor

Jumat, 30 Agustus 2024, 2:17 PM WIB Last Updated 2024-08-30T07:27:31Z

 

ORBITRAYA.COM,JAKARTA - Bangga, dan syukur bersatu membuncah di dalam dada. Senyum dan syukur tak henti hentinya dinaikan kepada sang tuhan yang maha esa di kala Dirinya sidang mengetok palu pengesahan sekaligus menthabiskan dirinya selaku seorang Doktor pengkajian Islam 

Konsentrasi ekonomi islam.


Ahmad Fuad merupakan dosen di universitas Islam Indragiri (Unisi) yang juga dewan terpilih perwakilan rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir dari Dapil 3 Mandah - Pelangiran.


Pencapaian ini bukanlah hal yang mudah, mengingat Dr. Ahmad Fuad harus melewati ujian terbuka S3 yang ketat dan kompetitif. Namun, dengan disertasi yang berjudul Religiusitas sebagai Determinan Pemberdayaan

Ekonomi Komunitas Global Ikhwan di Indonesia. Beliau berhasil membuktikan kapasitas dan integritas akademisnya.


Saat dikonfirmasi awak media Dr Ahmad Fuad mengatakan bahwa hari ini dirinya sudah melaksanakan Ujian Promosi Doktor (Jumat, 30 Agustus 2024, pukul 10.00 WIB, Auditorium Prof. Dr. Suwito, MA Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


"Alhamdulillah, sudah dinyatakan lulus ujian promosi Dokternya, tentunya saya sangat mengucapkan terimakasih kepada orang terdekat saya yang sudah mendukung saya sampai di tahap ini, mungkin tanpa dukungan keluarga tercinta saya tidak sampai dititik ini," ujar Dr Ahmad Fuad kepada awak media melalui selulernya.

 

Keberhasilan Dr. Ahmad Fuad tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Indragiri Hilir, tetapi juga inspirasi bagi banyak orang bahwa pendidikan tinggi adalah kunci untuk mencapai posisi kepemimpinan yang efektif dan berintegritas. Dengan gelar doktor yang baru diraihnya, Dr. Ahmad Fuad. Siap memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Dapil 3 Mandah- Pelangiran, khususnya dalam bidang pendidikan dan politik.


Ahmad Fuad mengaku bersyukur bisa menyelesaikan study dengan lancar meskipun selama dua tahun terkahir harus balik baik ke Inhil dan jakarta. "Memang ada keterlambatan, dikarenakan berberapa faktor penyebabnya, diantaranya maju calon anggota legislatif, karena harus fokus di caleg tentunya turun di dapil Inhil 3 Mandah - Pelangiran," imbuhnya.



Di mana Penguji: Prof. Dr. Zulkifli, MA;

Prof. Dr. Ahmad Rodoni, MM;

Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag;

Prof. Dr. Muhammad Bin Said;

Prof. Dr. Abd. Wahid Hasyim, M.Ag;

Prof. Dr. Kadir, M.Pd, Ahad Fuad sangat mengucapkan terimakasih kepada para penguji, dan tentunya ilmu-ilmu mereka bisa saja mengikuti ilmunya sampai ke jenjang prof.