,

Rata dengan Tanah, 5 Rumah di Desa Pasenggrahan Ludes di Lahap Si jago Merah

Selasa, 16 Juli 2024, 1:54 PM WIB Last Updated 2024-07-16T06:54:42Z

 

ORBITRAYA.COM,SUNGAI BATANG - 5 Unit rumah di Jalan H. Muhammad Yusuf RT 005 RW 03 Dusun Bakung, Desa Pasenggrahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau ludes dilahap api, Selasa (16/07/2024) sekira pukul 09.30 WIB. 


Berdasarkan data yang diterima, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, H. Nursal Sulaiman menerangkan bahwa api pertama kali terlihat dari rumah Zainal. 


"Berdasar keterangan saksi (Muhammad Saini red) yang berada di dalam rumahnya tepat di depan kejadian peristiwa kebakaran, Ia melihat asap dari rumah Saudara Zainal. Kemudian saksi melihat api dan mulai membesar sampai merembet ke 4 rumah sebelahnya," terang Nursal. 


Melihat kobaran api, saksi memanggil warga untuk berjibaku memadamkan api. 


"Saksi lalu memanggil warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya terlebih dahulu, dan sekira pukul 10.00 WIB, Personil Polsek Sungai Batang dan Tim Damkar beserta Aparatur Desa Pasenggrahan datang untuk memadamkan api," kata Mantan Plt Kepala Disdukcapil Inhil itu. 


"Informasi yang didapat dari saksi-saksi, terjadinya peristiwa kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik di bagian depan rumah," lanjutnya. 


Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 


"Didalam peristiwa tersebut didapati tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Dan untuk sementara kerugian Materil 5 rumah Warga diperkirakan 400.000.000 (Empat Ratus Juta rupiah)," tutupnya. 


Adapun para korban diantaranya: 


1. Zainal, 21 tahun, Petani

2. Abdul Rahman, 53 tahun, Petani

3. Nur Samsinar, 63 tahun, Petani 

4. Ahmad, 55 tahun, Petani

5. Firdaus, 49 tahun, Petani.