,

PW IWO Provinsi Riau Siap Dukung Program RPL UNISI

Selasa, 23 Juli 2024, 3:21 PM WIB Last Updated 2024-07-23T08:21:05Z

ORBITRAYA.COM, TEMBILAHAN,  – Pengurus Ikatan Wartawan Online (PW- IWO) Provinsi Riau kembali menunjukan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir melalui dukungan terhadap suksesnya program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Islam Indragiri. Tembilahan, 23 Juli 2024


“Wartawan harus merujuk sumber informasi yang mengandung kredibilitas kebenaran oleh karena itu rekan-rekan wartawan juga memerlukan dasar pendidikan tinggi yang cukup, saya berharap wartawan-wartawan agar dapat memanfaatkan program RPL yang akan dijalankan oleh Universitas Islam Indragiri” Sebut Muridi Susandi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Provinsi Riau.


Oleh karenanya, menurut Ketua IWO Riau RPL ini merupakan momen untuk menambah kecakapan bagi wartawan.


RPL adalah proses pengakuan terhadap pembelajaran atau pengalaman kerja yang telah Anda peroleh sebelumnya, baik itu melalui pendidikan formal, pelatihan, atau pengalaman kerja. Program ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengakuan kredit akademik sehingga dapat mempercepat penyelesaian studi di Universitas Islam Indragiri.


Pendaftaran Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Islam Indragiri resmi telah dibuka Hingga 28 Agustus 2024. Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan atas Capaian Pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal atau non formal, dan/atau pengalaman kerja dalam pendidikan formal.