,

Koramil 02/TM Bersama Instansi Terkait Salurkan Paket Sembako Kepada Korban Longsor

Selasa, 30 April 2024, 10:22 PM WIB Last Updated 2024-04-30T15:22:16Z


ORBITRAYA.COM,TANAH MERAH - Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di jalan Pendidikan Gg. Seni RT.002 RW.001 Dusun Sungai Perigi Desa Tanah, yang mengakibatkan 8 rumah warga terjun ke sungai.


Turut hadir pemberian paket sembako KALAKSA BPBD Kab. Inhil R. Arliansah S.Si., M.E., Camat Tanah Merah diwakili Sekcam Tanah Merah Suhirwan S.Sos, M.Si. Kapolsek Tanah Merah Iptu Edi Saputra, S.H, Danramil 02/TM diwakili oleh Babinsa Tanah Merah Serka P. Siregar. kepala Desa Tanah Merah Agus Rudianto, Babinkamtibmas Desa Tanah Merah Aiptu Andi Eka Putra, Perwakilan korban terdampak bencana alam tanah longsor.


Melihat kondisi hal tersebut pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir tidak tinggal diam untuk meringankan beban warga yang mengalami longsor memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako.


Danramil 02/TM Lettu Inf Agusturahim yang diwakili oleh Serka P Siregar mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana alam abrasi pantai yang mengakibatkan rumah terjun ke sungai.


"Ya, saya mewakili Komandan Koramil 02/TM sangat berdukacita atas kejadian ini yang sudah sering terjadi di Tanah Merah, tentunya kepada keluarga korban longsor agar dapat tabah dalam menghadapi musibah tersebut," ungkap Serka P Siregar,. Selasa (30/4/2024) malam.


Beberapa barang berharga berangsur- angsur diselamatkan dari dalam rumah yang perlahan jatuh ke sungai.


"Tak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan sebanyak Rp. 500.juta. Longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman berada disepanjang pinggir sungai, dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor, air dalam keadaan surut kering," paparnya.


Hingga saat tim dari Pemerintah Kecamatan Tanah Merah, Polsek Tanah Merah dan Koramil 02/Tanah Merah serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik korban.


"Yang masih bisa diselamatkan, kami selamatkan, sedangkan terhadap warga pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor ditempatkan di rumah kerabat dan di rumah masyarakat disekitar TKP tanah longsor," jelasnya.



Adapun bantuan berupa 8 Paket Sembako yang diberikan kepada 8 KK korban terdampak bencana alam tanah longsor Dan 4 Paket Kepada Korban Kebakaran Pada Tgl 29 April 2024 Di Komplek PT Pulau Sambu.