,

Menyusuri Jalan Setapak, Polri Kampanyekan Pemilu Damai Tahun 2024

Senin, 29 Januari 2024, 2:21 PM WIB Last Updated 2024-01-29T07:21:02Z

 

ORBITRAYA.COM,KUALA KAMPAR, - Mencegah terjadinya konflik sosial menjelang Pemilu tahun 2024, Polres Pelalawan beserta Polsek jajarannya terus melaksanakan cooling system.


Salah satu kegiatan cooling system yang dilaksanakan Polsek jajarannya terlihat dalam kegiatan Kanit Samapta polsek kuala kampar IPTU Hasoloan Samosir beserta Anggota dan Pers. Koramil 015 KK masuk ke dalam kampung parit melati atas Kelurahan teluk dalam kec.kuala kampar kab.pelalawan.Untuk menuju ke lokasi kampung parit melati atas ini akses jalan harus melewati jalan Setapak dengan lebar kurang lebih 50 cm,tentunya dengan luas jalan Setapak tersebut membutuhkan keahlian yang mumpung mengingat jalan Setapak tersebut berpapasan saja dengan pengendara lain salah satu pengendara harus keluar dari badan jalan di tambah jarak tempuh ke lokasi kampung tersebut sangat jauh yang jaraknya dari jalan utama yang kurang lebih berjarak 35 Km.


Ini merupakan wujud intensitas Polri yang semakin di tingkatkan menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara pada hari yang di telah tentukan.

Sesampainya di lokasi kampung parit melati atas tersebut, kegiatan tersebut di sambut hangat oleh masyarakat kampung parit melati atas, terlihat dari bentuk sambutan warga parit melati atas dengan menyuguhkan hasil perkebunannya berupa kelapa muda dan pisang serta hasil perkebunan lainnya kepada personil polsek kuala kampar yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Pada momen tersebut personil polsek kuala kampar langsung memberikan himbauan dan memberikan pemahaman pemahaman dengan tujuan Pemilu damai dan sejuk di kampung kita dan memberikan penjelasan bahwa perbedaan itu hal yang biasa dan kemudian mengingatkan warga agar memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

Disela sela kegiatan cooling sistem pemilu 2004 tersebut personil polsek kuala kampar menyempatkan diri untuk menjenguk salah satu tokoh masyarakat yang telah lama mengalami sakit di rumahnya.

Tidak lupa Ucapan terimakasih warga terhadap Polri yang telah menyambangi kampung halamannya untuk memberikan pengetahuan terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. 


Pelaksanaan cooling system Pemilu Damai merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.


Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.


Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin..


Tidak lupa juga ucapan terimakasih dari Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto,.SH, SIK ,melalui telepon seluler kepada Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, SH semoga Polri Kedepannya semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sukses dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan kita rayakan bersama sama dengan hati yang damai..