,

Laut Tak Bertepi, Pengabdian Polri Tanpa Batas Demi Pemilu Damai 2024

Jumat, 26 Januari 2024, 2:17 PM WIB Last Updated 2024-01-26T07:28:40Z

 



RORBITRAYA.COM,KUALA KAMPAR - Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 tinggal menghitung hari, banyak dinamika dan kesadaran politik masyarakat kurang pengetahuan dan masih sering didengar godaan, rayuan dan iming-iming materi yang didorong emosi, nafsu bahkan syahwat politik yang dangkal.

Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 tetap menjalankan tugas tanpa lelah walaupun mengarungi lautan untuk melakukan kegiatan cooling system demi terlaksananya Pemilu tahun 2024 yang aman sejuk dan Damai. Hal tersebut terlihat ketika Personil Polri Khusus Polsek Kuala Kampar menaiki Kapal Motor kecil yang terombang ombing menyebrangi lautan / perairan Kuala Kampar untuk melaksanakan cooling system Pemilu Damai tahun 2024 ke salah satu desa yang paling terujung di dalam kecamatan kuala Kampar yang notabene kecamatan yang paling jauh di kabupaten Pelalawan yakni Kec. Kuala Kampar. 


Upaya demi upaya dan kegiatan terus dilakukan oleh bhayangkara penjaga 3 pulau di wilayah hukum polsek kuala Kampar yakni pulau mendol, pulau serapung dan sebagian wilayah hukumnya termasuk ujung kuala dari pulau Sumatera, secara letak geografisnya kecamatan kuala Kampar merupakan wilayah dalam naungan pemerintahan Kabupaten Pelalawan dan secara hukum wilayah hukum polres Pelalawan yang termasuk wilayah yang terjauh, terisolir dan tersulit (3T). 


Seperti yang dilakukan personil Polsek kuala kampar pada saat melakukan kegiatan cooling sistem pemilu damai 2024 untuk menuju ke Desa Sokoi dengan menggunakan kapal kayu dengan penuh rintangan dan dihadang dengan cuaca extrim angin badai dan ombak yang tinggi dengan menelusuri laut untuk sampai ke desa tersebut. 


Kegiatan tersebut di sambut hangat oleh masyarakat Desa Sokoi Kec. Kuala Kampar dan tak terlepas dari itu adanya ruang diskusi kecil dengan tokoh masyarakat ,tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh adat dan dalam momen itu bhabinkamtibmas desa Sokoi Bripka Agusman memberikan inovasi serta edukasi berupa himbauan kamtibmas berupa penyampaian atau himbauan serta pemahaman terkait dengan pemilu dengan maksud jadikan pemilu damai dan sejuk serta bersahaja di tahun 2024, perbedaan pilihan, itu hal yang sangat biasa jangan di jadikan perbedaan itu sebagai pemisah antara saudara.

Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

Pelaksanaan cooling system Pemilu Damai merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.


Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin.


Tidak lupa juga ucapan terimakasih dari Kapolres Pelalawan AKBP SUWINTO, SIK ,melalui telepon seluler kepada Kapolsek Kuala Kampar AKP RHINO HANDOYO, SH semoga Polri Kedepannya semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sukses dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan kita rayakan bersama sama dengan hati yang damai..