,

Karena Panik ! Bengkel Jauh, Polisi Jadi Mekanik

Kamis, 25 Januari 2024, 1:50 PM WIB Last Updated 2024-01-25T06:50:11Z

 

ORBITRAYA.COM,KUALA KAMPAR,- Personil polsek kuala kampar Polres Pelalawan Polda Riau membantu pengendara sepeda motor roda tiga yang mogok di Jalan Panglima Sampan Kec. Kuala Kampar Kab Pelalawan. Kamis (24/01/2024).


Pertolongan yang dilakukan oleh Polri khususnya Pers. Polsek Kuala Kampar merupakan wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat.

Berbuat kebaikan dengan saling tolong-menolong kepada sesama bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh Polisi yang bertugas sebagai pengayom masyarakat.


 Pada saat sedang menjalankan tugas rutin patroli dan giat coling sistem pemilu 2024, personil polsek kuala kampar yang di pimpin oleh KSPK I Aipda Ismardi Bersama dengan Aipda Marzami di tengah pelaksanaan tugas tersebut Petugas melihat Salah satu masyarakat yang sedang mengalami kerusakan pada kendaraannya, tanpa ragu ragu Personil yang sedang melakukan patroli langsung menghampiri masyarakat yang mengalami kerusakan pada kendaraannya tersebut dan akhirnya sesuai dengan yang di harapkan sepeda motor roda tiga tersebut dapat diperbaiki oleh Aipda Marzami.


 Disaat dikonfirmasi, personil Polsek Kuala Kampar Aipda Marzami menuturkan ketika dirinya bersama rekannya melakukan tugas melaksanakan cooling system Pemilu Damai tahun 2024 terhadap masyarakat Kec. Kuala Kampar tanpa sengaja melihat ada pengendara yang sedang mendorong sepeda motornya mogok dan ternyata motor tersebut mengalami kerusakan pada kengklos, dikarenakan bengkel sangat jauh dari posisi honda rusak Aipda Marzami langsung melakukan perbaikan terhadap sepeda motor roda tiga tersebut.


Setelah dilakukan konfirmasi secara mendalam ternyata Aipda Marzami sebelum menjadi polisi dirinya pernah berprofesi sebagai mekanik di salah satu perusahaan swasta di Aceh, oleh karena itu sedikitnya ilmu mekanik tersebut hingga sampai saat sekarang ini masih melekat pada diri Aipda Marzami yang kerap di panggil pak Brimob," ujarnya.


Kemudian Pengendara sepeda motor mogok yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih telah berkenan membantu, karena dengan adanya tindakan polisi yang membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, terus terang tadinya saya sempat berfikir bahwa kendaraan saya yang rusak sulit untuk di perbaiki dan di tambah bengkel masih jauh, namun dikarenakan ada pak polisi yang bisa memperbaiki kendaraan saya sampai hidup dan dapat berjalan dengan baik. 


"Saya terkejut Polisi bukan hanya masalah kamtibmas saja akan tetapi polisi itu serba bisa , polisi jadi mekanik.(sebutnya sambil tertawa) terimakasih Pak Polisi," tandasnya.


Pelaksanaan cooling system Pemilu Damai merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.


"Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin" pungkasnya.