,

Dukcapil Inhil Rekam 2.888 KTP-el Sepanjang Januari 2024

Rabu, 31 Januari 2024, 2:25 PM WIB Last Updated 2024-01-31T07:25:04Z

ORBITRAYA.COM, TEMBILAHAN - Ikut mensupport suksesnya pagelaran pesta demokrasi tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus menggesa perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) begi pemilih pemula.


Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Drs. H. Nursal Sulaiman mengungkapkan, bahwa sejauh ini pihaknya membuka pelayanan perekaman KTP-el pada hari libur di Kantor Dukcapil Inhil dan dibeberapa Kecamatan yang memiliki alat perekaman untuk mencapai target yang telah ditentukan.

"Sudah 2 pekan kita membuka pelayanan perekaman KTP-el di hari Sabtu dan Minggu, alhamdulilah disambut antusias oleh anak-anak kita yang sudah memasuki usia 17 tahun yang termasuk pemilih pemula pada pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti," kata Nursal.


Mantan Camat Gaung itu menambahkan, bahwa data pada tahun 2023 lalu pihaknya memiliki target perekaman KTP-el sebanyak 3.364 orang di 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil.



"Kita upayakan perekaman KTP-el ini tuntas, sejauh ini yang sudah kita rekam sepanjang Januari 2024 sebanyak 2.888 orang. Artinya dari target sebelumnya kita masih tersisa sekitar 458 orang yang belum melakukan perekaman KTP-el," ungkap Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini.


Terakhir, Nursal Sulaiman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti perekaman KTP-el di hari libur. Dia juga menghimbau agar masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el segera datang ke kantor Dukcapil atau kantor Camat setempat.


"Terimakasih atas antusias masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP-el, semoga bisa menyalurkan hak-nya pada pemilu mendatang, kita juga menghimbau kepada masyarakat yang belum pernah sama sekali melakukan perekaman KTP-el bisa langsung datang ke kantor Dukcapil Inhil di hari kerja dan juga di hari libur," imbuhnya.