,

Cooling System Pemilu, Personil Polsek Kuala Kampar Bantu Warga Mengangkat Barang Ke Mobil Pick Up

Selasa, 16 Januari 2024, 1:23 PM WIB Last Updated 2024-01-16T06:23:44Z


ORBITRAYA.COM,KUALA KAMPAR, - Cooling System Pemilu tahun 2024 terus dilakukan Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau. Hal itu, dilakukan demi mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Damai dan Kondusif di Wilayah hukum Polsek Kuala Kampar. Kali ini, di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/01/2024).


Kegiatan patroli cooling System dilaksanakan oleh Ka Spk III Polsek Kuala Kampar bersama Personil Polsek Kuala Kampar.


Dalam patroli, Ka Spk III Polsek Kuala Kampar bersama Personil Polsek Kuala Kampar. juga menyempatkan membantu warga menaikkan barang dagangan ke Mobil pikup (bak terbuka). yang ada di pelabuhan.


"Sudah sebaiknya, kita sesama makhluk ciptaan Tuhan untuk saling tolong menolong," ujar personil Polsek Kuala Kampar.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo SH membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kuala Kampar tersebut yang di mana membantu masyarakat.


Dalam kesempatan itu, personil juga menyampaikan pesan – pesan Pemilu damai. Bertujuan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi.


"Apa yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan karena Polri bertanggung jawab atas harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung," ujarnya.


Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo menjelaskan, program Cooling System ini mencakup dialogis interaktif, sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Akan berkomitmen memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi.


"Semoga melalui pendekatan humanis seperti ini, diharapkan masyarakat, akan semakin sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas. Kemudian turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tandas AKP Rhino Handoyo.


Pihak Kepolisian akan menjaga Keamanan selama berjalannya rangkaian tahapan pada Pemilu Tahun 2024, sehingga kehadiran POLRI dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai terhadap warga Negara RI.


"Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin," pungkas AKP Rhino Handoyo.