,

Buah Kelapa Tak Pecah..! Pengangkut kelapa dapat Upah, Pemilu Damai 2024 Tetap Terjaga

Minggu, 14 Januari 2024, 10:56 AM WIB Last Updated 2024-01-14T03:56:43Z

 

ORBITRAYA.COM,KUALA KAMPAR, - Masyarakat Kecamatan Kuala Kampar yang mana sebahagian besarnya bermata pencaharian sebagai petani, salah satunya sebagai petani kelapa, pada prosesnya kelapa yang sudah produksi atau berbuah tentunya dipanen dan dikumpulkan di suatu tempat dan ditempat tersebut dilakukan pengupasan kulit Kelapa kemudian kelapa siap kupas langsung dibawa ke pengepul / pembeli dengan dimuat ke sepeda motor yang mana masyarakat Kuala Kampar menyebut dengan sebutan Motor Cargo. ( sepeda motor yang dimodifikasi khusus untuk membawa kelapa siap kupas), untuk mencapai ke tempat tujuan ( Pembeli ).


Para pengendara tentunya membutuhkan tenaga dan keseimbangan di jalan yang sempit ataupun rusak dan licin pada saat mengendarai motor tersebut banyak pengendara yang terjatuh, salah satunya yang menimpa  Zakir yang tidak mampu menahan keseimbangan Motor Cargonya pada saat akan menempuh jalan yang licin ber tanjakan. Bersamaan pada saat itu Pers. Polsek Kuala Kampar yang sedang melaksanakan cooling system Pemilu Damai tahun 2024 kepada warga yang sedang melaksanakan bongkar muat Kelapa di Pelabuhan, melihat kejadian tersebut Pers. Polsek Kuala Kampar langsung turun tangan untuk membantu pengendara tersebut sampai proses Bongkar Kelapa tersebut selesai


Dikesempatan itu pengendara sepeda motor mengucapkan rasa terima kasih kepada Personil Polsek Kuala Kampar karena telah ditolong sehingga kelapa tidak pecah dan tentunya upah diterima dapat dinikmati.


Pelaksanaan cooling system Pemilu Damai merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.


Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.


Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin. ***