,

Danramil 02/TM Hadiri Acara Survei RE- Akreditasi UPT Puskesmas Enok

Kamis, 21 Desember 2023, 12:48 PM WIB Last Updated 2023-12-21T05:48:31Z

 

ORBITRAYA.COM,ENOK – Koramil 02/Tanah Merah (TM), kodim 0314/Inhil berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan warga masyarakat di wilayah binaan dengan meningkatkan sosialisasi kebersihan. “Dari kebersihan perorangan hingga lingkungan demi mewujudkan suatu ketahanan wilayah yang kuat dengan warganya yang memiliki kesehatan prima melalui pola hidup bersih.


Hal tersebut diungkapkan Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim saat menghadiri acara survei re akreditasi Puskesmas Enok, yang di laksanakan di UPT Puskesmas Di Aula Puskesmas Enok ,Kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (21/12/2023) pagi.


Turut hadir Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim, Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Hariyanto,SH. Lurah Enok Matilah SE. Kapus Enok Elvi Hendri SKM. Tim Survior Nopriwadi Malus ,SKM,M.Kes. Kadis Kab Inhil Diwakili Mursidah SKM,MM. Ketua LAM Enok Datok Basri Efendi. Staf Dan Pegawai Puskesmas Enok.


Maksud dan tujuan Re Akreditasi dilakukan agar puskesmas tidak mengalami sindrom /jalan di tempat setelah mendapatkan status terakreditasi, namun tetap terus menerapkan prinsip peningkatan mutu yang berkesinambungan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.


Pelayanan kepada masyarakat yang di berikan oleh Puskesmas Enok saat ini sudah berjalan maksimal. Memberikan segala potensi yang ada di Puskesmas tersebut untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Enok Dengan bertambahnya jumlah penduduk kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, 


"Maka dari itu perlu peningkatan status dan sarana prasarana penunjang lainnya agar pelayanan Puskesmas Enok kepada warga masyarakat semakin maksimal," pu

ngkasnya.