,

Buka Langsung Open Turnamen Sahabat Hati Cup 1, H Ikbal Sayuti dan Andik Jurana: Harapkan Junjung Tinggi Sportivitas

Kamis, 14 Desember 2023, 11:47 PM WIB Last Updated 2023-12-14T16:47:13Z

 

ORBITRAYA.COM,KEMPAS - H Ikbal Sayuti Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) provinsi Riau dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka secara resmi Open Turnamen Sepakbola Sahabat Hati Cup 1 yang digelar Ikan Pemuda Harapan Tani (IPHT), di lapangan kelurahan Harapan Tani, kecamatan kempas, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (14/12/2023) sore.


Di mana pembukaan turnamen bola Sahabat Hati Cup 1 IPHT 2023 dihadiri ribuan penonton memadati lapangan Hijau kelurahan Harapan Tani, juga disaksikan oleh caleg DPRD kabupaten Indragiri Hilir PPP Dapil 7 Andik Jurana, tamu undangan lainnya.


Berdasarkan pantauan awak media sebanyak 64 Tim yang mendaftar mengikuti Open Turnamen Sepak Bola Sahabat Hati Cup 1 IPHT 2023 dengan merebutkan juara I sebesar Rp 15.000.000, juara 2, sebesar Rp 10.000.000, juara 3 sebesar Rp 5.000.000 dan juara 4, Rp 3.000.000.

Disela-sela acara pembukaan turnamen Sepakbola H Ikbal Sayuti yang merupakan CEO Nursa Grup tour and travel umroh mengatakan bahwa pada sore hari ini, acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya warga kelurahan Harapan Tani untuk menyaksikan jalannya pembukaan turnamen Sepakbola.


Harapan masyarakat pertandingan yang akan bergulir tentunya dengan menunjukkan skill dari para tim-tim yang akan memainkan sikulit bundar di lapangan hijau kelurahan Harapan Tani ataupun yang dikenal KM 8.


Dikesempatan tersebut H Ikbal Sayuti juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana Ikatan Pemuda Harapan Tani (IPHT) yang sudah bersusah payah, untuk mempersiapkan segalanya sehingga tiba saat hari ini pembukaan turnamen nya.


"Tentunya saya sangat apresiasi terhadap IPHT yang sudah mempersiapkan segalanya, dengan banyak mengorbankan waktu untuk mempersiapkan Open Turnamen Sepakbola Sahabat Hati Cup 1," ungkap ayah 3 anak tersebut.


Ikbal juga meminta kepada Tim yang bertanding nantinya untuk dapat menjaga sportivitas, dan betul-betul mengadu skill dan bukan adu fisik.


"Ya saya, berharap kepada tim yang akan berlaga pada Open Turnamen Sepakbola Sahabat Hati Cup 1 IPHT mampu menjunjung tinggi Sportivitas sehingga pertandingan ini sampai ke final dalam aman dan tertib," ujar H Ikbal Sayuti.


Disamping itu, Ikbal Sayuti mengatakan dengan adanya laga turnamen Sepakbola ini, juga mampu meningkatkan ekonomi pendapatan masyarakat di area lapangan. Jadi banyak nilai positifnya yang bisa di ambil.


"Warga notabene ibu-ibu bisa berjualan, dan para pemuda di sini bisa mencari pendapatan dengan menjaga motor (jadi tukang Parkir-red), nah itu yang penting. Ada pemasukan tambahan kepada warga di sini," imbuhnya.


Senada itu ketua Ikatan Pemuda Harapan Tani (IPHT) Mas Tio yang diwakili Feri mengatakan mewakili kawan-kawan mengucapkan terimakasih kepada CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti dan Andik Jurana dan sponsor lainnya yang sudah mau berpartisipasi dalam Open Turnamen Sepakbola Sahabat Hati Cup 1 IPHT 2023 sehingga acara ini bisa terselenggara.

 

"Tentunya, kami sangat berterimakasih kepada H Ikbal Sayuti CEO Nursa Grup tour and travel dan Andik Jurana dan sponsor lainnya. Sehingga agenda pemuda harapan Tani dalam kegiatan olahraga sepakbola bisa terwujud," cetusnya.

Dia menjelaskan bahwa lapangan yang ada di kelurahan Harapan Tani sudah 23 tahun vakum, karena kurangnya perhatian, jadi dengan digagas oleh H Ikbal Sayuti dan Andik Jurana dan Ikatan Pemuda Harapan Tani (IPHT) sehingga lapangan ini bisa merumput kembali dengan diwarnai si kulit bundar.


Feri berharap untuk Open Turnamen Sepakbola Sahabat Hati Cup 1 ini bisa berjalan sukses sampai ke final. Namun semua itu tidak bisa tanpa dukungan kawan-kawan pemuda Harapan Tani. "Saya atas nama pribadi, sangat berterimakasih kepada panitia pelaksana para pemuda Harapan Tani sudah bertungkus lumus untuk mempersiapkan segalanya, sehingga pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan pembukaan turnamen Sepakbola Sahabat Hati Cup 1 IPHT 2023 di kampung kita yang sama-sama kita cintai," tutupnya.