,

Luar Biasa! Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Ath Thohiriyah Kelurahan Metro Dihadiri Ribuan Jamaah

Selasa, 17 Oktober 2023, 1:07 AM WIB Last Updated 2023-10-16T18:07:31Z


ORBITRAYA.COM,RETEH - Di  Penghujung Rabiul Awal Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan kegiatan peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1445/Hijiriah di Mesjid Ath Thohiriyah di jalan Hidayat Parit 1 Kelurahan Metro, kecamatan Reteh, kabupaten Indragiri, Senin (16/10/2023) malam.



Di mana pelaksanaan peringatan maulid nabi besar Muhammad Saw dihadiri CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti dan kedatangannya tidak sendirian H Ikbal Sayuti juga memboyong pelawak Yadi Sembako serta KH Syukron Wildan Pimpinan Pondok Pesantren ASY Syakiriyyah Jakarta untuk memberikan tausiyah di Mesjid Ath Thohiriyah.


Ketua Mesjid Ath Thohiriyah H Yunus HU mewakili panitia pelaksana mengatakan selamat datang kepada camat Reteh, dan CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti, H Mansyur serta Komedian Artis Ibu kota Jakarta Yadi Sembako serta yang kami muliakan penceramah KH Syukron Wildan yang sudah hadir bersama-sama di mesjid Ath Tohiriyah.


"Tentunya saya mewakili panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti yang sudah mendatangkan penceramah KH Syukron Wildan untuk memberikan tausiyah dan Komedian Artis Ibu kota Jakarta Yadi Sembako untuk mencairkan suasana," ungkapnya.


H Yunus HU berharap kepada jama'ah saat KH Syukron Wildan memberikan tausiyahnya nanti mampu didengar dengan serius.


"Dengan memberikan pencerahan kepada kita semua insyaallah nanti makin memperdalam apa yang disampaikan tentang agama kepada kita sehingga kita insyaallah nanti keimanan kita semakin bertambah dan moga-moga Allah mempertemukan kita semua di alam surganya," bebernya.


Selain itu juga H Yunus HU mengatakan terimakasih atas dukungan dari panitia pelaksana dan masyarakat di kelurahan Metro yang sudah mau melaksanakan gotong royong untuk mempersiapkan segalanya, sehingga acara maulid nabi di mesjid Ath Thohiriyah dapat terlaksana dengan baik.


"Kami panitia pelaksana memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan yang kurang maksimal, mungkin ada yang kurang dan tidak kebagian snack serta yang lainnya, sekali lagi saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," sebutnya.


Dalam kesempatan tersebut H Ikbal Sayuti selaku CEO Nursa Grup mengungkapkan pada malam ini penutupan di mesjid Ath Tohiriyah safari maulid nabi.



"Alhamdulillah kita (Nursa Grup -red) sudah keliling selama satu bulan untuk  Safari maulid nabi besar Muhammad Saw, ke desa-desa yang meminta penceramah," tandasnya.


"Nursa Grup, di bulan Rabiul Awal terus konsisten mendatangkan penceramah untuk memberikan tausiyah dari ibu kota Jakarta, di bulan ini, kita membawa ustadz 5 dan Artis 2 untuk keliling di Inhil. Alhamdulillah sudah terlaksana semua, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Baginda Rasulullah Saw dan keimanan kepada Allah SWT," sambung H Ikbal Sayuti.


Dikesempatan tersebut H Ikbal Sayuti memohon doa restu kepada jama'ah untuk urusan kepentingan masyarakat.


"Saya sebagai putra asli kecamatan Reteh berharap kepada jama'ah untuk mendoakan saya, atas hajat Saya dapat terlaksana, sehingga bisa berbuat lebih dari pada yang saya lakukan saat ini, tentunya doa para jamaah bisa dikabulkan Allah SWT," tutup H Ikbal Sayuti.


Turut hadir, CEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti, Camat Reteh, Lurah Metro, Ketua KKSS kecamatan Reteh H Mansyur Dg Manesa, Ketua Mesjid Ath Tohiriyah H Yunus HU. Tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok yasinan ibu-ibu kelurahan Metro.