,

KH Syukron Wildan Pimpinan Pondok ASY Syakiriyyah Jakarta Beri Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Baitul Mukarram

Minggu, 08 Oktober 2023, 1:34 AM WIB Last Updated 2023-10-07T18:34:28Z

 

ORBITRAYA.COM,TEMBILAHAN - Pengurus Musholla Baitul Mukarram memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1445/Hijriyah 2023/Masehi, dengan mendatangkan penceramah KH Muhammad Syukron Wildan Pimpinan Pondok Pesantren ASY Syakiriyyah Jakarta, Sabtu (7/10/2023) malam.


Tampak dihadiri Imam Musholla Baitul Mukarram Jumhari, ketua RT 01 Ramlan, perwakilan H Ikbal Sayuti CEO Nursa Tour Hafis, Pejuang Subuh Tembilahan, tamu undangan, warga RT 01 dan lainnya.


Pelaksanaan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad Saw, panitia juga disejalankan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu warga masyarakat RT 001/RW 1 6 di lingkungan Musholla Baitul Mukarram.


Melengkapi kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di isi bacaan ayat  suci Alquran dan berselawat sebagai puncaknya tausiyah yang disampaikan oleh ustadz KH Muhammad Syukron Wildan Pimpinan Pondok Pesantren ASY Syakiriyyah yang didatangkan oleh CEO Nursa Grup tour and travel umroh H Ikbal Sayuti.


Dalam tausiyahnya KH Muhammad Syukron Wildan Pimpinan Pondok Pesantren ASY Syakiriyyah menyampaikan tentang perilaku kehidupan Nabi Muhammad SAW yang bisa diteladani dalam kehidupan sehari-hari oleh umatnya.


Selain itu ustadz KH Muhammad Syukron Wildan juga mengingatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk perbanyak beribadah, ketika dihari akhir kehidupan di dunia banyak membawa amal ibadah untuk dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.


"Ketika waktu adzan berkumandang di Musholla Baitul Mukarram, bapak-bapak langsung datang untuk sholat berjamaah, ramaikan saf-saf sholat, mudah-mudahan diakhirat kelak kita selamat dan bersama-sama dengan nabi Muhammad Saw di surga Allah SWT," jelasnya.

Sementara itu Panitia pelaksanaan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1445/Hijiriah di Musholla Baitul Mukarram Jusmidar dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga mengingatkan kembali banyak yang bisa diteladani dari Nabi Muhammad SAW.


"Seperti kata ustadz dalam tausiyahnya tadi. Dalam bekerja pun kita bisa meneladani Nabi Muhammad SAW. Jangan sampai kita asyik bekerja, terus lupa beribadah. Karena selama ini kan kita mungkin lebih banyak memikirkan duniawi. Jadi kegiatan ini untuk mengingatkan, setelah ini ada kehidupan berikutnya di akhirat. Sehingga kita bisa meningkatkan iman dan terus berbuat baik sebagai bekal kelak," ungkapnya.


Selain itu juga Selaku ketua Panitia pelaksana Jusmidar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mau berpartisipasi dalam mempersiapkan acara Maulid Nabi besar Muhammad Saw di Musholla Baitul Mukarram.


"Alhamdulillah kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar, saya juga mewakili seluruh panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada para donatur, warga masyarakat RT 01 yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya, sehingga rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw di Musholla Baitul Mukarram dapat terlaksana dengan lancar," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan nya, tentunya juga kepada Ustadz KH Muhammad Syukron Wildan Pimpinan Pondok Pesantren ASY Syakiriyyah Jakarta yang sudah mau memberikan tausiyah maulid nabi besar Muhammad Saw di Musholla  Baitul Mukarram, tentunya apa yang disampaikan dalam tausiyahnya semoga bisa menjadi ilmu bagi masyarakat di sini khususnya jamaah Musholla Baitul Mukarram.

Diakhir sambutannya mudah-mudahan hajat bagi masyarakat lingkungan RT 01/ RW 016 Musholla Baitul Mukarram yang saat ini masih status Musholla kedepannya sudah statusnya menjadi mesjid. " Itu harapan kami semua semoga hajat kami ini bisa terealisasi sehingga kami untuk sholat Jum'at  bisa di sini dan tidak ke mesjid yang ada di kota Tembilahan ini," tutupnya.