,

6 Orang Pejabat Dilingkungan Pemkab Inhil Resmi Dilantik

Rabu, 03 Mei 2023, 5:04 PM WIB Last Updated 2023-05-03T10:04:25Z

ORBITRAYA.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 6 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Selasa (2/05/2023).


Mereka semua merupakan yang terbaik pada penetapan hasil seleksi terbuka calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Inhil.


Selain 6 OPD tersebut, juga dilakukan seleksi terbuka untuk Dinas  Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. 


Namun, mengapa Bupati HM Wardan tunda melantik untuk 2 posisi jabatan kosong tersebut?


Sementara, sudah ada 2 nama terbaik dari hasil penetapan seleksi yakni Drs. Nursal  untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil serta Muammar Gaddafi pada Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM .


Terkait penundaan pelantikan dua jabatan tersebut, Kaban BPKSDM Inhil Sri Suharni Rawi, SH.MH, masih belum bisa dikonfirmasi.


Adapun mereka kepala OPD yang baru dilantik sebagai berikut:


1. Kadis Perkebunan: Sutarna, S.Sos, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kateman Inhil.


2. Kadis Pertanian: Umar. H. S. Pt , yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Inhil.


3. Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga dan Kebudayaan : Qudri Rama putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Setdakab Inhil.


4. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  : H. Dwi Budiyanto, S.Sos , yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPMD.


5. Kaban Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia: Sri Suharni Rawi, SH.MH , yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM.


6. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan : Abdul Rasyid, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pajak Daerah II Badan Pendapatan Daerah Inhil.