,

Bagikan Takjil, Komunitas Pedagang Kajen (IPEKA) Curi Perhatian Pengguna Jalan

Rabu, 12 April 2023, 5:30 PM WIB Last Updated 2023-04-12T10:30:14Z

 


Orbitraya.com, KAJEN – Di bulan suci ramadhan 1444 H, puluhan Anggota Komunitas Pedagang Kajen (IPEKA)  , membagi- bagikan takjil di Depan SMPN 01 kajen  kecamatan kajen , Dalam kegiatan sosial, para Komunitas Pedagang kajen (IPEKA)  sempat mencuri perhatian pengguna jalan yang melintas.


Pembagian takjil di bulan suci ramadhan merupakan momentum yang sangat baik, untuk berbagi dan memperbanyak amal ibadah. Hal inilah seperti dilakukan, oleh para Komunitas Pedagang kajen(IPEKA)  


Dengan sebagian mengenakan hijab, mereka kompak membagikan takjil bagi pengendara yang melintas di Jln raya Sibeduk-pasar kajen  tepatnya di depan SMPN 01 kajen kecamatan kajen. Saat pembagian takjil sempat mencuri perhatian pengguna jalan,


 Namun saat diminta untuk melanjutkan perjalanan agar tidak terjadi kemacetan, para pengguna jalan pun langsung tancap gas. Meskipun tak sedikit pengguna jalan tetap memandang para Pedagang sekabupaten Pekalongan  yang berdiri di depan SMPN 01 Kajen.


Adapun paket takjil yang dibagikan diantaranya berisikan air mineral, tahu goreng, risol, roti dan arem arem ludes dibagikan hanya sekitar 15 menit saja.


 Ketua Komunitas Pedagang Kajen Arifin(Doglong)    mengatakan, Supaya ini rutin melakukan kegiatan bagi takjil pada setiap bulan ramadhan.


“Tujuannya kami hanya ingin berbagi kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan di bulan yang penuh berkah ini. Serta memberikan contoh kepada rekan-rekan sesama Pedagang kabupaten Pekalongan untuk ikut peduli,” katanya.


Dikatakan Arifin(Doglong), 500 takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas di jalan raya kajen-terminal kajen  tepatnya di Depan SMPN Kajen kecamatan kajen kabupaten Pekalongan .


“Kegiatan ini tidak hanya di wilayah Komunitas IPEKA(ikatan pedagang kajen) kajen  saja, tapi pada hari puasa yang akan datang juga menggelar kegiatan serupa namun dititik yang berbeda,” ucapnya.


Semua takjil ini merupakan hasil dari iuran para anggota Komunitas IPEKA(ikatan pedagang kajen).


“Komunitas IPEKA (ikatan pedagang kajen) cukup banyak, akan tetapi yang ikut andil kegiatan sekitar 50 orang,” imbuhnya.


“Kami salut, apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Baru pertama dan melihat para Komunitas IPEKA(ikatan pedagang kajen)  ini membagikan takjil untuk para pengendara yang melintas di sekitaran jln sibeduk -Gandarum tepatnya di depan SMPN  01 kajen kecamatan kajen Pekalongan,”ungkapnya.


Ia berharap kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan saat bulan ramadhan saja. (Simbah)